Home » » Perbendaan gaya pacaran zaman duluh dan zaman sekarang.

Perbendaan gaya pacaran zaman duluh dan zaman sekarang.

Written By pagouya diyai on Minggu, 14 Februari 2016 | 03.57

PERBEDAAN GAYA PACARAN ZAMAN DULUH  DAN MASSA KINI.


Saya pernah dengar cerita dari tete nene moyang mereka pernah cerita sama saya bahwasanya waktu mereka pacaran itu kita belum mengecap teknologi selama masa pacaran .
Saya ulaskan sedikit tentang perbedaan gaya pacaran zaman sekarang dan zaman duluh.
Semakin berjalan dengan zaman moderan maka massa dini kecanduan akan pacaran , anak sekolah dasar ( SD ) saja sudah mengenal namanya pacaran ,entah karena pengaruh lingkungan ,pengaruh nonton film ,maka itu tergusur dengan cinta.
Sementara zaman duluh , masa bapa mama duluh   pernah merasakan yang namanya pacaran sembunyi sembunyi alias malu malu kucing duluh, minimal semenjak SMP ,anak remaja cinta moyet,mengungkapkan perasaan tidak secara terang terangan,pacaran pacaran dilakukan sembunyi sembunyi ,lantaran jangan sampai orang tua di ketahui,jika di ketahui maka langsung kawin saja  .  orang tua mauh supaya anak focus pada tujuan sekolah.

Model curhat zaman duluh , kita kettahui bersama zaman duluh belum mengenal namanya media social.

Mereka mauh ungkapkan persaan atau cinta  sama si cowo atau cewe ia sukai  itu lewat melalui surat meyurat , atau mereka ungkapkan tulis tulisan di dinding sekolah atau di kursi dan meja , atau lewat teman  yang dekat dengan si cowo atau si cewe itu .
Zaman sekarang sudah mengenal media social maka mauh curhat sama si cowo itu lewat facebook, bbm, televon, instagram dan lain sebagainya. Lantas si cewe  bilang ketemu disini maka si cowo pergi ketemu apa yang mereka dua bicaraka tempat manah bias ketemu.

Zaman duluh memang terbatas uang ,sepeda motor maka hubungan perjalinan percintaan itu sangat merepot mauh ajak duduk bicara tentang asmara pun sulit lantaran kekurangan sepeda motor,mobil dan lain lain.
Tetapi zaman sekarang dunia pekembangan modern tambah meningkat maka segala apapun itu kencang dalam hal ini gampang saja , satu menit pun akan terwujud .

Perjanjian untuk mauh ketemu atau mengungkapkan persaan sama si cewe dan si cowo itu gampang saja , mungkin ketemu di warkop atau villa itu gampang saja ,karena sudah ada kendaraan bermotor ,seketika si cewe suruh cemput di manah , sudah satu menit dua menit saja sudah tiba jemput si cowo tersebut. sudah kabur mauh lama kah ,lama lewatheheh....

Modal cinta  zaman ayah dan ibu kita kesungguan komitmen dalam percintaan masih sangat sacraldan sangat kental.
dalam hal pernikaanpun juga tak harus punya barang mewah mewah untuk menikah .tetapi mereka yang penting hidup aman dan latar belakanya, ia mampu bertanggung jawab,
dan mereka melihat dia punya cara kerja dalam hal ini laki laki dia tauh  bikin kebun, punya rumah, cari kayu ,tauh buat pagar rumah dan lain sebaginya.

Modal zaman sekrang , saman sekarang kita ketahui realita yang terjadi pada massa kini, saya mauh mempaparkan example, si cowo dia tauh main bola kaki, pasti cewe itu  akan terlenket dengan si cowo yang tauh main bola kaki itu, atau si perempuan ia tauh main bola volly dan laki laki ia pun mauh mencari si perempuan yang tauh main bola volly itu. tetapi semua itu akan terjamin untuk dalam perjalin cinta ..entalah.

“Saya ambil kesimpulan sedikit mengenai pacaran zaman sekarang dengan zaman duluh “
. saya rasa zaman duluh lebih romantic dari pada saman sekarang sebab zaman duluh percintaan mereka tidak memandang latar belakang orang ganteng atau canti , kaya atau miskin namun, mereka hanya melihat hidup aman dan pengang hokum karma. Dan jaman sekarang banyak kekayaan yang dimiliki tetapi percintaan hanya sekecap saja , sering ganti ganti pasangan tidak focus dengan satu saja . memang perkembangan saman ini jahat sekali , dunia ini makin mempengaruh hubungan cinta dan akan menhancurkan percintaan ketulusan dan cinta hanya di kulita saja dalam hal cinta hanya barang barang yang dia miliki atau melihat dari kegantengan atau hoby .
Tidak mungkin barang barang ia miliki itu pake untuk selamanya tetapi sekedar saja. Sadar akan perjalinan cinta ini jangan sampe tubuh kita ini akan terbawah dengan perkembangan zaman sekarang
Mari kita lawan keinginan yang akan terpopuler di zaman sekarang ini, kita lawan dengan takut akan “TUHAN” maka,cinta yang setulusnya itu akan dating ketika kita menaikan doa kepada sang pencipta.


 penulis jesaya ukago, kuliah di universitas negeri malang jawa timur, jurusan ilmu kesehatan masyarakat s1.
Share this article :

Poskan Komentar

 
Support : FREE WEST PAPUA | ULMWP | PIF
Copyright © 2016. "BUKIT BINTANG PAGOUYA DIYAI " - All Rights Reserved
Bersuara Untuk Kaum Tak Bersuara Design by Yupiwo Apogo News